Kodam I/BB Pertajam Intelijen Teritorial

Kodam I/BB Pertajam Intelijen Teritorial

TOPMETRO.NEWS – Mencegah paham radikal dan komunis yang merupakan ancaman stabilitas Nasional. Itu dikatakan Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arm Nursamsudin pada penutupan penataran kegiatan Mobile Training Team (MTT) Intel Teritorial (Intelter) Bais TNI TA 2017, Kamis (10/8) di Aula Serba Guna Puskopkar A Bukit Barisan Jalan Kapten A. Manaf Lubis Gaperta Medan.

Dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang disampaikan Aster Kasdam I/BB mengatakan agar para peserta penataran yang telah menerima dan mengikuti berbagai materi yang diberikan tim Bais TNI, dapat meningkatkannya di satuan masing-masing.

Kegiatan penataran ini bertujuan memberi pembekalan ke pejabat Intel dan Teritorial TNI guna mengatasi ancaman kelompok radikal dan disamping itu menyosialisasikan di satuannya masing-masing dalam rangka mendukung tugas pokok satuan. ”Jalin dan pelihara komunikasi dengan instansi terkait dalam melaksanakan tugas di lapangan.”

Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih kepada Dansatinteltek Bais TNI Brigjen TNI Hendrawan, S.I.P beserta rombongan atas kerja keras dan kesungguhannya dalam melaksanakan penataran dan pembekalan Mobile Training Team (MTT) kepada personel Intel dan Teritorial sewilayah Kodam I/BB.

Dansatinteltek Bais TNI Brigjen TNI Hendrawan, S.I.P dalam sambutannya yang dibacakan Paban Utama G-2 Bais TNI Kolonel Laut Amin Amirullah mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB dan jajarannya atas kelancaran pelaksanaan Mobile Training Team (MTT).

Materi yang sudah diberikan kepada para peserta penataran, harapnya, dapat diimplementasikan di satuan masing-masing dan diharapkan dapat menambah pengetahuan, informasi serta sebagai sarana komunikasi dan koordinasi yang nyata di lapangan sebagai upaya peningkatan sinergitas dan introperabilitas.(rel)

Related posts

Leave a Comment